Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Page Authority (PA): Pengertian dan Cara Meningkatkannya

Pengertian Page Authority atau PA
Page Authority (PA)

Pengertian Page Authority (PA)
Page Authority (PA) adalah skor yang menunjukkan reputasi atau kualitas dari sebuah halaman khusus di dalam website. Penilaian PA ini dimulai dari 1-100. Semakin tinggi angkanya, semakin besar juga kemungkinan laman dari sebuah situs menduduki posisi teratas.

Hal tersebut sekaligus menunjukkan bahwa situs Anda cukup kredibel dan konten yang diproduksi berkualitas. PA setiap halaman website dapat bervariasi, tergantung optimasi yang dilakukan pada halaman tersebut. Optimasi ini bisa berupa SEO On Page dan/atau SEO Off Page.

Cara Meningkatkan Page Authority (PA)
Berikut rangkaian cara meningkatkan PA yang bisa diikuti di antaranya,
1. Melakukan link building
Link building yang dimaksud di sini adalah backlink dari situs lain ke sebuah konten di situs Anda. Kalau konten yang diproduksi berkualitas, seiring berjalannya waktu pasti akan ada situs lain yang menggunakan konten tersebut sebagai sumber acuan dan memasukkan link untuk ke situs Anda.
 
Maka dari itu, coba buat konten dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan tema besar atau keahlian situsmu.

2. Membuat guest post
Guest post adalah artikel yang dibuat di blog atau platform milik orang lain. Misalnya, Anda membuat artikel yang isinya berkaitan dengan konten yang biasa ditampilkan di situs Anda. Masukkan backlink, agar situsmu terlihat memiliki wewenang yang cukup tinggi seputar topik tertentu.

3. Gunakan RSS Feeds
Cara selanjutnya untuk meningkatkan Page Authority adalah dengan menggunakan RSS Feeds. RSS adalah singkatan dari really simple syndication. Kata simple di sini mengacu pada tipe file XML yang mudah dibaca oleh komputer. Tipe file ini juga secara otomatis memperbaharui informasi. Hal ini sangat mempermudah user untuk melihat konten atau membaca informasi di situs Anda.

4. Menyediakan forum di website
Mayoritas situs ternama pasti memiliki forum tanya jawab untuk semua pertanyaan yang dimiliki oleh pengunjungnya. Fitur ini meningkatkan kredibilitas sebuah situs. Dengan begitu, robot dari search engine atau biasa disebut web crawler akan mendatangkan traffic ke situsmu agar orang-orang bisa mendapatkan jawaban terpercaya seputar topik tertentu.

5. Buat kategori yang jelas
Dengan membuat kategori yang jelas, user dapat mencari apa yang mereka butuhkan secara mudah. Tak perlu mengetik satu per satu di kolom pencarian, mereka tinggal membuka kategori tertentu, lalu mencari topik yang ingin dibaca.

Baca Juga: Domain Authority (DA): Pengertian, Kriteria, Cara Menguji, dan Cara Meningkatkannya

Dari berbagai sumber

Download

Ket. klik warna biru untuk link

Lihat Juga 

Kamus Sosiologi

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Bila kau tak tahan lelahnya belajar, maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan” _Imam Syafi’i

Post a Comment for "Page Authority (PA): Pengertian dan Cara Meningkatkannya"