Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Algoritma Google Fred: Pengertian, Tujuan, Beberapa Poin Utamanya

Pengertian Algoritma Google Fred
Algoritma Google Fred
Pengertian Algoritma Google Fred
Google Fred adalah algoritma Google yang berperan untuk hal-hal yang berhubungan dengan related link. Algoritma tersebut akan mengecek serta memberi penilaian berdasarkan link-link yang ada pada halaman blog. Google Fred akan menilai apakah link-link (link internal dan link eksternal) tersebut relevan atau tidak dengan topik yang dibahas.

Tujuan Algoritma Google Fred
Tujuan utama Google menghadirkan Fred adalah untuk mengecek relevansi related link pada halaman website atau blog. Setidaknya ada dua hal pokok yang akan menjadi perhatian dari algoritma Google Fred di antaranya internal link, serta Ekternal link atau Backlink.

Kedua link tersebut akan diberikan penilaian apakah relevan dengan topik yang dibahas oleh website maupun blog tersebut. Jika terdapat banyak link terkait yang ternyata tidak relevan, maka website Anda akan mengalami penurunan peringkat.

Risiko terburuknya adalah website atau blog Anda malah menghilang dari mesin pencari. Dianggap curang atau melakukan strategi backlink building yang melanggar aturan Google.

Algoritma Google Fred ini diharapkan melengkapi apa yang menjadi kekurangan dari Hummingbird. Fred bertugas menyaring data-data yang tidak relevan. Sehingga mampu mengurangi angka dari website atau blog spam yang kerap muncul di halaman pertama padahal isinya tidak sesuai.

Poin Utama Algoritma Google Fred
Berikut beberapa poin yang menjadi hal utama yang dapat diketahui terkait perubahan pada algoritma fred dari Google di tahun 2017 di antaranya,
1. Internal Link
Saat ini dalam melakukan optimasi terhadap internal link ada beberapa poin penting yang harus Anda lakukan untuk memberikan link pada artikel 1 ke artikel lainnya. Anda harus memberikan link yang lebih relevan dari artikel 1 ke artikel lainnya sehingga crawling Google akan memberikan nilai plus pada internal link yang anda berikan pada artikel.

2. Backlink
Kata dengan niche yang relevan menjadi poin penting dalam membangun blog / website Anda. Backlink yang berkualitas tentunya hadir dari referal yang relevan juga. Jika biasanya Anda menggunakan backlink dari blog yang tidak relevan, ada baiknya Anda melakukan penghapusan pada link tersebut sehingga lebih mengedepankan backlink yang sesuai saja.

3. Anchor Text
Jangan membiasakan membuat anchor text dengan kalimat tidak relevan atau yang biasa disebut call to action seperti klik disini, kunjungi, link berikut, dan sejenisnya. Hal tersebut sangat tidak bagus untuk algoritma fred sehingga disarankan menggunakan anchor yang sesuai dengan link yang kita arahkan.

Dari berbagai sumber

Download

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Bila kau tak tahan lelahnya belajar, maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan” _Imam Syafi’i

Post a Comment for "Algoritma Google Fred: Pengertian, Tujuan, Beberapa Poin Utamanya"