Grey Hat SEO: Pengertian dan Dampaknya

Pengertian dan Dampak Grey Hat SEO
Grey Hat SEO

Pengertian dan Dampak Grey Hat SEO
Grey Hat SEO adalah penggabungan antara teknik white hat seo dan black hat seo. Teknik ini tetap mengandung risiko masuk dalam kategori pelanggaran dan sewaktu-waktu akan terdeteksi.

Meski tetap menggunakan teknik yang ditetapkan sesuai aturan mesin pencari, pada teknik ini pun menambahkan  teknik ilegal lainnya yaitu cloaking, duplicate content, dan paid links.

Hampir seluruh teknik populer dalam SEO seperti menggunakan expired domain, membangun links yang sifatnya transaksional atau memicu social signals secara tidak alami merupakan hal yang terlarang untuk dilakukan.

Tidak bisa dipungkiri kekuatan dalam mengoptimalkan suatu situs tentu tak langsung bisa dinilai negatif oleh mesin pencari karena penilaian berdasarkan robot bukan manusia.

Sebenarnya, teknik Grey hat masih aman diterapkan namun tidak menutup kemungkinan pada akhirnya teknik ini akan ketahuan oleh mesin pencari dan akibatnya sebuah situs atau website terkena deindex selamanya. 

Baca Juga: Indexing: Pengertian, Fungsi, Cara Kerja, Penerapan, dan Tipsnya

Jadi bukanlah solusi terbaik jika ingin memenangi persaingan di posisi SERP.

Dari berbagai sumber

Baca Juga:

1. White Hat SEO: Pengertian, Manfaat, Teknik, dan Keunggulannya

2. Black Hat SEO: Pengertian dan Caranya

Download

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Grey Hat SEO: Pengertian dan Dampaknya"