Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Grey Hat SEO: Pengertian dan Dampaknya

Pengertian dan Dampak Grey Hat SEO
Grey Hat SEO
Pengertian dan Dampak Grey Hat SEO
Grey Hat SEO adalah penggabungan antara teknik white hat seo dan black hat seo. Teknik ini tetap mengandung risiko masuk dalam kategori pelanggaran dan sewaktu-waktu akan terdeteksi.

Meski tetap menggunakan teknik yang ditetapkan sesuai aturan mesin pencari, pada teknik ini pun menambahkan  teknik ilegal lainnya yaitu cloaking, duplicate content, dan paid links.

Hampir seluruh teknik populer dalam SEO seperti menggunakan expired domain, membangun links yang sifatnya transaksional atau memicu social signals secara tidak alami merupakan hal yang terlarang untuk dilakukan.

Tidak bisa dipungkiri kekuatan dalam mengoptimalkan suatu situs tentu tak langsung bisa dinilai negatif oleh mesin pencari karena penilaian berdasarkan robot bukan manusia.

Sebenarnya, teknik Grey hat masih aman diterapkan namun tidak menutup kemungkinan pada akhirnya teknik ini akan ketahuan oleh mesin pencari dan akibatnya sebuah situs atau website terkena deindex selamanya.

Jadi bukanlah solusi terbaik jika ingin memenangi persaingan di posisi SERP.

Dari berbagai sumber

Baca Juga:

1. White Hat SEO: Pengertian, Manfaat, Teknik, dan Keunggulannya

2. Black Hat SEO: Pengertian dan Caranya

Download

Ket. klik warna biru untuk link

Lihat Juga 

Kamus Sosiologi

Dani Ramdani
Dani Ramdani | Pemilik Situs Sosiologi79.com dan Sosial79.com | Alumni Sosiologi Universitas Lampung | Staf Pengajar Sosiologi di SMAN 1 Cibeber Kab. Lebak Banten

Post a Comment for "Grey Hat SEO: Pengertian dan Dampaknya"