CNR (Communication and Networking Riser): Pengertian, Tujuan, dan Fungsinya

Pengertian CNR atau Communication and Networking Riser
CNR (Communication and Networking Riser)
Pengertian CNR (Communication and Networking Riser)
CNR (Communication and Networking Riser) adalah spesifikasi yang mendukung antarmuka Audio, Modem, USB, dan LAN dari chipset logika inti. CNR adalah slot yang terdapat pada motherboard PC tertentu. Slot CNR dulunya biasa ditemukan pada motherboard kelas Pentium 4, tetapi sejak itu telah dihapus demi komponen on-board.

Secara fisik, slot CNR memiliki dua baris 30 pin, dengan dua kemungkinan konfigurasi pin: Tipe A dan Tipe B, masing-masing dengan penetapan pin yang berbeda. CNR Tipe A menggunakan antarmuka PHY 8-pin, sedangkan Tipe B menggunakan antarmuka LAN bus antarmuka media-independen ( MII ) 17-pin. Kedua jenis membawa sinyal USB dan AC'97.

Teknologi slot CNR diperkenalkan oleh Intel pada 7 Februari 2000. Teknologi ini terutama dikembangkan oleh pengembang perangkat keras dan perangkat lunak terkemuka yang membantu melepaskan slot AMR (Audio Modem Riser).

Ketika diperkenalkan, CNR menawarkan penghematan kepada produsen motherboard dengan menghapus komponen I/O analog dari motherboard. Ini memungkinkan pabrikan untuk hanya mensertifikasi dengan Komisi Komunikasi Federal AS (FCC) untuk kartu CNR, dan bukan seluruh motherboard.

Tujuan CNR (Communication and Networking Riser)
Berdasarkan spesifikasi CNR dikembangkan untuk produk yang digunakan untuk mengimplementasikan jaringan area lokal (LAN) berbiaya rendah, modem, dan subsistem audio dan mendukung broadband, audio multichannel, modem analog V.90, Home PNA, dan jaringan berbasis Ethernet serta dapat diperluas untuk memenuhi persyaratan pengembangan teknologi, seperti DSL.

Selain manfaat biaya, CNR memiliki kapasitas untuk meminimalkan gangguan kebisingan listrik, melalui pemisahan fisik elemen sensitif kebisingan dari sistem komunikasi motherboard itu sendiri.

Fungsi CNR (Communication and Networking Riser)
CNR digunakan untuk mengintegrasikan jaringan area lokal, modem dan subsistem audio murah dengan komputer pribadi. Ini mendukung broadband, audio multichannel, modem analog dan jaringan berbasis Ethernet. CNR juga dapat diperluas untuk memenuhi persyaratan teknologi baru seperti DSL.

CNR (Communication and Networking Riser) adalah kartu riser motherboard yang dapat diskalakan dan antarmuka yang mendukung audio, modem, dan antarmuka jaringan dari chipset logika inti. CNR memiliki kemampuan untuk meminimalkan gangguan kebisingan listrik dengan memisahkan secara fisik unsur-unsur yang peka terhadap kebisingan dari sistem komunikasi motherboard.

Dari berbagai sumber

Download

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "CNR (Communication and Networking Riser): Pengertian, Tujuan, dan Fungsinya"