Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Safelink: Pengertian, Manfaat, Cara Kerja, Keuntungan, dan Kerugiannya

Pengertian Safelink
Safelink
Pengertian Safelink
Safelink adalah salah satu tools yang umum digunakan untuk memperpendek serta mengamankan suatu link. Safelink dibuat untuk mengarahkan pengguna dari situs awal ke situs web tujuan. Berbeda dengan shortlink, safelink dapat memudahkan Anda karena tidak harus selalu membuat URL baru untuk setiap link tujuan.

Secara umum safelink dapat dikategorikan ke dalam dua sistem yakni blog utama serta blog tools transit itu sendiri. Blog utama merupakan sistem tools transit yang mempunyai begitu banyak pengunjung. Sementara blog tools transit adalah blog yang hendak dipasangi iklan. Sumber pengunjung blog ini secara umum berasal dari sistem blog utama.

Singkatnya, sistem ini bekerja melalui cara manipulasi url link tujuan yang ada pada blog utama menuju blog tools transit. Kemudian, pada blog tools transit Anda akan menjumpai link guna mengarahkan ke url tujuan asli sesuai url yang tercantum pada blog utama.

Manfaat Safelink
1. Walaupun tidak berbayar, safelink ini dapat memungkinkan para pengguna untuk dapat menempatkan iklan adsense pada halaman situs. Hal ini akan berarti bahwa bila sebuah situs website telah menggunakan adsense maka situs safelink nya dapat memasang sebuah id iklan sama.

Dan secara tidak langsung nya Anda dapat mendapatkan penghasilan dari adsense ini sebesar dua kali lipat.

2. Bila halaman dari shortlink ini terlihat menjadi sangat mengganggu seperti iklan popup, floating, popunder, shadowbox dan masih banyak lagi. Maka dari halaman safelink ini dapat terlihat menjadi sebuah halaman konten yang sangat biasa dimana dilengkapi dengan sebuah button lanjutkan.
3. Penghasilan iklan yang sudah terpasang pada halaman safelink menjadi lebih transparan dimana Anda dapat memantau dengan secara langsung melalui dashboard akun.
4. Safelink dapat memiliki URL yang sangat dapat disingkat dan ada beberapa macam plugin yang dapat mengotomatisasi dalam pembuatan halaman di safelink
5. Penggunaan halaman di safelink akan dapat membantu dalam menghemat waktu, pikiran dan juga tenaga.

Cara Kerja Safelink
1. Anda dapat mengambil URL asli atau URL situs tujuan
2. Anda dapat menaruh URL asli atau URL situs tujuan
3. User dapat mengklik URL asli atau URL tujuan
4. User otomatis langsung redirect di safelink
5. User diberikan sebuah link lanjutan untuk ke situs tujuan
6. User telah mendapatkan yang di cari

Keuntungan Safelink
Nampaknya belum banyak yang tahu bahwa penggunaan tools transit ini bisa mendatangkan begitu banyak keuntungan. Walaupun tidak berbayar, akan tetapi tools transit mutakhir ini memungkinkan pengguna guna melakukan pemasangan iklan Adsense pada situs atau halaman web tersebut.

Hal ini menjelaskan bahwa jika blog Anda telah menggunakan Adsense, maka situs tools transit tersebut juga bisa dipasangi iklan serupa. Dengan demikian, secara tak langsung Anda dapat memperoleh penghasilan sebanyak dua kali lipat dari adsense itu sendiri.

Tentunya ini bisa menjadi ladang keuntungan tersendiri bagi Anda.

Kerugian Menggunakan Safelink
Walaupun memiliki keuntungan bagi penggunanya, tools transit ini juga bisa mendatangkan kerugian. Dalam menggunakan tools transit ini tentu tidak gratis. Anda perlu membayar sejumlah uang sebagai biaya hosting, domain dan lain-lain. Penggunaan tools transit ini juga diyakini rawan banned oleh Google Adsense.

Indikasi rawan banned itu tidak lain karena dengan memasang iklan via tools transit disinyalir telah melakukan pelanggaran peraturan Google. Untuk itu, Anda perlu sedikit mempertimbangkan penggunaan tools transit ini.

Dari berbagai sumber

Baca Juga: Shortlink: Pengertian, Manfaat, Cara Kerja, Keuntungan, Kerugian, dan Shortlink Terbaik

Download

Ket. klik warna biru untuk link

Lihat Juga 

Kamus Sosiologi

Dani Ramdani
Dani Ramdani Pemilik Situs Sosiologi79.com dan Sosial79.com | Alumni Sosiologi Universitas Lampung | Staf Pengajar Sosiologi di SMAN 1 Cibeber Kab. Lebak Banten

Post a Comment for "Safelink: Pengertian, Manfaat, Cara Kerja, Keuntungan, dan Kerugiannya"