Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Penerapan Linking Pada SEO Website?

Bagaimana Penerapan Linking Pada SEO Website?
 SEO Website
Linking Pada SEO Website
Link (tautan) digunakan Google untuk memberikan nilai pada sebuah website serta mengetahui relevansi dari konten antar website yang ada. Link website tak hanya memiliki peran yang sangat penting, tetapi juga merupakan tugas terbesar dari bot Google, Googlebot, yang setiap saat melakukan crawl

Elemen Penting Linking SEO
Para ahli SEO dari berbagai sumber yang kredibel bersepakat dengan efek positif dari pembubuhan internal dan eksternal links di dalam konten sebuah website. Meski demikian, terdapat beberapa elemen yang perlu diketahui di antaranya,
1. Terkait mengenai Relevansi yang ada di dalamnya. Dengan adanya relevansi tersebut, sudah pasti Anda akan mampu menemukan bagian terpenting dalam rangka mendapatkan hasil yang diinginkan di dalamnya.
2. Perlu diperhatikan pembangunan dari segi sistem hierarki dan struktur yang ada di dalamnya pada sebuah website itu sendiri. Tentu ini juga merujuk pada konten dan juga hubungan yang terkait di link tersebut.
3. Value juga menjadi sebuah opsi yang perlu dipertimbangkan di dalamnya. Seberapa baik value dari halaman yang akan Anda gunakan sebagai linking pada SEO tersebut. Dengan cara inilah maka akan lebih banyak lagi manfaat maksimal yang akan bisa diterapkan dengan mudah dan maksimal itu sendiri dengan lebih baik lagi.

Manfaatkan Related Post
Metode penerapan Related Post yang pasti sudah tidak asing lagi. Anda bisa menggunakan related link untuk memasukkan beberapa artikel yang sekiranya akan bisa memberikan kemudahan di dalamnya.

Anda juga perlu mengaplikasikan anchor text yang tepat dan signifikan di dalamnya. Hal ini sudah pasti akan memenuhi unsur value dan relevance yang diterapkan di dalamnya. Dengan cara tersebut akan lebih banyak yang akan bisa didapatkan di dalamnya.

Dalam hal memanfaatkan relevansi dari Link tersebut, alangkah baiknya jika Anda juga menyesuaikannya dengan anchor keyword, dan juga berbagai pilihan lainnya. Lalu kata yang bisa gunakan adalah Visit Here, Click Here, dan lain sebagainya.

Semua ini akan memudahkan untuk bisa melakukan linking pada SEO dan tepat yang ada di dalamnya. Kualitas dari linking pada SEO itu sendiri juga harus bagus. Jadi jangan sampai menggunakan link yang kurang begitu baik kualitas yang ada di dalamnya.

Sementara itu, eksternal links atau outbound links atau outgoing links adalah link dari website kita menuju website lainnya. Perlu diketahui, tujuan dari memberikan eksternal links kepada website lain adalah untuk memberitahukan Google informasi tentang website, konten dan niche mana saja yang relevan. Hal tersebut akan mempermudah Google mengenali apa yang ada di dalam website kita.

Agar memberikan keuntungan bagi SEO, bukan kerugian, maka kita perlu melakukan 3 hal. Hal pertama, berikan eksternal links hanya kepada high authority website saja seperti wikipedia, Facebook, Twitter, Pinterest, Youtube, Reddit dan lain sebagainya.

Hal kedua, gunakan atribut nofollow pada eksternal link, bisa secara manual atau menggunakan plugins nofollow. Hal ketiga. buat eksternal link terbuka di new window supaya pengunjung tidak secara langsung meningkatkan website ketika melakukan klik.

Untuk menunjang SEO yang maksimal, idealnya kita memasukkan setidaknya 1 internal link di setiap post yang dimiliki.

Dari berbagai sumber

Download

Ket. klik warna biru untuk link

Lihat Juga 

Kamus Sosiologi

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Bila kau tak tahan lelahnya belajar, maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan” _Imam Syafi’i

Post a Comment for "Bagaimana Penerapan Linking Pada SEO Website?"