Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Carrd: Pengertian, Fitur, Cara Menggunakannya

Pengertian Carrd.co atau Carrd
Carrd.co (Carrd)
Pengertian Carrd
Carrd.co (carrd) adalah platform website one-page builder. Carrd.co memungkinkan untuk membuat website dengan mudah tanpa perlu memahami bahasa pemrograman. Umumnya, website one-page digunakan untuk landing page, portfolio, personal profile atau undangan online.

Kini format one-page website begitu diminati karena responsif, ringkas dan mudah untuk dinavigasikan. Carrd dapat digunakan secara gratis namun dengan fitur dan elemen yang terbatas. Anda juga bisa menggunakan paket berbayar seperti Pro Lite, Pro Standard, dan Pro Plus.

Fitur Carrd
Carrd memiliki banyak fitur yang bisa didapatkan untuk sebuah one-page website bulder di antaranya,
1. Premium/Custom domain dan SSL.
2. 1-25 situs per akun tergantung pada paket.
3. Integrasi form Integromat, Zapier, Airtable dll untuk form pembayaran.
4. Modifikasi elemen seperti JS events, custom style, dan attributes
5. Bisa memilih template atau bangun sendiri dari nol
6. Embed code
7. Integrasi dengan contact form seperti ActiveCampaign, ConvertKit, EmailOctopus dan lainnya.
8. Pasang widget dari pihak ketiga seperti Facebook, PayPal, Stripe, dan lain-lain.
9. Site transfer untuk memindah kepemilikan website.
10. Upload media apapun dari gambar dalam berbagai format, musik, hingga video.

Cara Membuat Website Dengan Carrd
1. Buka Carrd.co Lalu Sign Up
2. Klik New Site
3. Pilih Template Yang Diinginkan
4. Kemudian Mulailah Membuat Website

Cara mengedit tampilan website di Carrd.co hanya tinggal pilih lalu edit.
1. Mengubah Gambar. Cara mengubah gambar di Carrd.co juga sangat gampang. Anda hanya perlu klik icon gambar lalu upload file gambar. Jika ingin menyertakan link beserta deksripsi format untuk penyisipan juga sudah disiapkan.
2. Mengedit Text. Untuk mengedit text Anda cukup klik text mana yang ingin diedit lalu gantilah sesuai dengan kebutuhan. Format untuk merubah tulisan text berada di samping kiri. Jika ingin menggeser tulisan, tinggal Tarik dan geser sesuai dengan keinginan.
3. Mengedit Container. Container adalah desain kesatuan yang membungkus konten web. Untuk mengedit tinggal klik container kemudian pilh Type container yang diinginkan. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.
4. Mengubah Background. Anda bisa mengubah background dengan mengeklik background dan kemudian sesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa mengubah background bukan hanya menggunakan warna saja, bisa menggunakan gambar, video animasi ataupun slide show.
5. Menambah Elemen. Selain memiliki template yang sudah disediakan, Anda juga bisa menambahkan elemen lain seperti video, audio, gallery, timmer, list dan masih banyak lagi.
6. Mempublish Site. Jika Anda sudah yakin dengan desain Anda, langkah terakhir adalah mempublish situs. Caranya pun cukup mudah. Tinggal ketikkan Tittle dan Deskripsi lalu masukkan URL kemudian Publish.

Dari berbagai sumber

Download

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Bila kau tak tahan lelahnya belajar, maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan” _Imam Syafi’i

Post a Comment for "Carrd: Pengertian, Fitur, Cara Menggunakannya"