Backward Compatibility (Compatible): Pengertian dan Manfaatnya

Pengertian Backward Compatibility atau Compatible
Backward Compatibility (Compatible)
Pengertian Backward Compatibility (Compatible)
Backward Compatibility (Compatible) atau kompatibel mundur adalah istilah yang mengacu pada perangkat keras atau sistem perangkat lunak yang dapat menggunakan antarmuka versi yang lebih lama dari produk yang sama. Produk atau model standar baru dianggap kompatibel mundur ketika dapat membaca, menulis, atau melihat format yang lebih lama.

Kompatibilitas mundur memungkinkan teknologi yang lebih baru untuk maju tanpa menggantikan komponen saat ini. Kompatibel ke belakang juga dikenal sebagai kompatibel ke bawah. Adapun program yang kompatibel mundur adalah aplikasi baru yang mendukung fitur versi lama. Misalnya Microsoft Word 2010, yang dapat membaca dan membuka versi lama kembali ke Word 2007.

Untuk perangkat keras misalnya, PlayStation 3 (PS3) kompatibel dengan sistem PlayStation 1 (PS1) dan sebagian besar PlayStation 2 (PS2), Prosesor Intel 80486 kompatibel dengan program prosesor Intel 80386. Kompatibilitas mundur dengan perangkat keras juga dapat mencakup port USB, perangkat lunak format, kontrol periferal dan drive hard disk.

Perangkat keras yang kompatibel ke belakang dapat bervariasi dengan model dan versi. Meskipun perangkat keras yang lebih baru dapat bekerja dengan sistem yang lebih lama, tingkat kinerja mungkin tidak optimal.

Manfaat Backward Compatibility (Compatible)
Kompatibilitas ke belakang tentunya sangat penting karena menghilangkan kebutuhan untuk memulai kembali (start over) saat Anda meningkatkan ke produk yang lebih baru. Word processor atau aplikasi pengolah kata yang kompatibel ke belakang, misalnya, memungkinkan Anda mengedit dokumen yang dibuat dengan versi program sebelumnya.

Secara umum, organisasi, perusahaan, pabrikan atau perorangan akan terus mencoba untuk menjaga agar semua produk mereka kompatibel ke belakang. Meskipun terkadang, perlu mengorbankan beberapa fitur backward compatibility atau kompatibilitas ke belakang untuk memanfaatkan teknologi baru.

Dari berbagai sumber

Download

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Backward Compatibility (Compatible): Pengertian dan Manfaatnya"