Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Imunify360: Pengertian, Menu, Fitur, dan Cara Kerjanya

Pengertian Imunify360
Imunify360
Pengertian Imunify360
Imunify360 adalah antivirus untuk keamanan server yang dikembangkan khusus untuk Linux Web Server dan Dedicated Server. Imunify360 bekerja menggunakan teknologi machine learning yang dapat memproses informasi dalam skala global dan secara konsisten melakukan perbaikan berdasarkan seluruh data yang diterima oleh seluruh server imunify360 di seluruh dunia.

Selain diperkuat oleh AI untuk melindungi segala bentuk ancaman aneh dari kejahatan cyber dan juga dapat dengan mudah otomatisasi pengaturan dengan meminimalkan tindakan, Imunify360 sudah dilapisi sampai 6 lapisan pengamanan. Paket lengkap ini mampu mengamankan server dari ancaman keamanan yang diketahui dan tidak dikenal. Termasuk brute force attack dan didukung oleh firewall yang memiliki kecerdasan buatan.

Menu Imunify360
Berikut beberapa menu Imunify360 di antaranya,
1. Files. Di menu ini akan ditampilkan list file yang terdeteksi malware dan diberikan penjelasan seperti path file, reason (alasan), status dan actions untuk view file, clean up files, restore from quarantine, add to ignore list, delete permanently dan try to restore from backup files.
2. History. Menu ini untuk menampilkan histori aktivitas yang dilakukan Imunify360 secara otomatis atau apabila Anda melakukan actions pada file yang terkarantina.
3. Ignore List. Menu ini menampilkan jika Anda melakukan actions berupa Add to Ignore List pada file yang terkarantina.
4. Proactive-Defense. Pada menu ini menampilkan pilihan Mode Settings berupa pencegahan PHP-Attack dengan pilihan Disabled, Log Only atau Kill Mode.

Fitur Imunify360
Berikut beberapa fitur Imunify360 yang tersedia di antaranya,
1. Advanced Firewall
Firewall canggih menggunakan teknologi AI atau artificial intelligence berfungsi untuk melakukan pendeteksian dan melindungi website dari ancaman virus. Fitur yang cukup canggih untuk melindungi keamanan server yang tengah menjalankan aplikasi atau mengoperasikan website Anda.

2. Malware detection
Dengan memasang fitur andalan dari CloudLinux ini, Anda bisa mencegah serangan malware merusak file-file di website. Akibatnya risiko kerugian bisa saja terjadi sehingga malware yang menginfeksi file bisa segera dideteksi dan dikarantina.

3. Instruction Detection and Protection System
Jika ada aktivitas yang mencurigakan di website Anda, maka sistem akan langsung melakukan pemblokiran alamat IP tersebut. Alat keamanan bakal mendeteksi serangan malware secara otomatis.

4. Proactive Defense
Jika ada serangan yang tidak bisa dideteksi oleh scanner, maka fitur Proactive Defense yang bisa mengatasi masalah tersebut. Fitur yang sanggup mendeteksi dan mengenali ancaman pada website secara real time atau otomatis.
 
5. Patch Management
Anda tidak perlu melakukan reboot untuk memastikan performa server tetap optimal. Dengan fitur Patch Management, kernel server Anda akan tetap update ke versi terbaru. Dijamin kinerja server website Anda tidak akan terganggu sama sekali selama memasang aplikasi yang  efektif mengatasi serangan malware ini.

6. Reputation Management
Bagi Anda yang memiliki perusahaan atau website komunitas dan instansi, menjaga reputasi website merupakan prioritas utama. Pastikan website Anda tetap terjaga dari serangan malware serta tidak masuk dalam blacklist Google. Reputation Management akan melakukan tugas menjaga reputasi website Anda tetap maksimal.

7. Notifikasi serangan malware
Hal menarik yang ditawarkan aplikasi Imunify360 adalah notifikasi serangan malware. Setidaknya Anda bisa mendapatkan informasi mengenai malware yang terindikasi ke website. Anda bisa langsung segera melakukan pembersihan agar website tetap memiliki kinerja optimal.

Cara Kerja Imunify360
Imunify360 melakukan perlindungan ke server melalui kombinasi teknologi: pencocokan signature, analisis perilaku secara real-time untuk memblokir malware, dan herd immunity yang didukung oleh data yang dikumpulkan dari server di seluruh dunia.

Sistem keamanan canggih Imunify360 terus-menerus mengumpulkan dan memproses sejumlah besar informasi tentang serangan baru dari server di seluruh dunia. Ia menganalisa lalu lintas web yang menyerang server kamu dan skrip aplikasi web serta memahami semua ancaman keamanan secara real-time.

Imunify360 menggunakan teknologi AI untuk memperbarui secara dinamis dan mencegah serangan berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan pada server kamu. Penggunaan teknologi pembelajaran mesin dan ekstensif, algoritma berbasis digital signature untuk mengidentifikasi pola perilaku abnormal untuk dengan cepat mencegah serangan baru.

Fitur Perlindungan Proaktif untuk melindungi terhadap serangan zero-day ini ampuh untuk menghentikan malware yang tidak dapat dideteksi antivirus lain.

Dari berbagai sumber

Download

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Bila kau tak tahan lelahnya belajar, maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan” _Imam Syafi’i

Post a Comment for "Imunify360: Pengertian, Menu, Fitur, dan Cara Kerjanya"