Pengertian Facebook Business Manager dan Manfaatnya

Pengertian Facebook Business Manager dan Manfaatnya
Facebook Business Manager

A. Pengertian Facebook Business Manager
Facebook Business Manager adalah alat untuk membantu bisnis pengelolaan akun ads dan aplikasi Facebook lain dalam satu tempat sekaligus. Tidak hanya itu, Facebook Business Manager ini juga dapat mengontrol dan membatasi informasi yang dapat diakses oleh sosial media manager, baik dari perusahaan sendiri, atau bahkan agensi.

Sebelum menggunakan facebook business manager, pelaku bisnis haruslah mengelola Facebook Ads dan Facebook Fanpage secara tersendiri. Anda tidak perlu lagi membagi rincian login, karena setiap pengguna akan memiliki akun tersendiri untuk login. Dengan tool ini, pemilik bisnis dapat memberikan akses penuh atau sebagian kepada anggota tim berdasarkan peran mereka, dan memberikan penugasan kepada anggota tim secara bebas dengan aman.

B. Manfaat Facebook Business Manager
1. Tidak perlu menggunakan akun bersama
Keuntungan dari Facebook Business Manager adalah Anda dapat memisahkan akun Anda untuk keperluan personal dan bisnis. Jika tidak menggunakan Facebook Business Manager, Anda perlu membuat akun bersama yang bisa digunakan oleh seluruh social media manager. Hal ini dapat meminimalisasi risiko soal keamanan data pribadi. Selain itu, risiko kesalahan posting akun pribadi di akun bisnis atau sebaliknya juga dapat diturunkan.

2. Mudah dikelola
Dengan memiliki Facebook Business Manager, Anda dapat mengelola beberapa akun Facebook Ads dan Fanpage di satu tempat. Hal ini berarti Anda memiliki tempat terpusat untuk memantau performa iklan dan post Anda.

3. Mendapatkan support yang lebih baik dari Facebook
Facebook memiliki banyak sekali tools dan layanan yang masing-masing perlu diintegrasikan agar bisa bekerja dengan baik. Jika pada suatu waktu Anda menemui permasalahan teknis, tim support dari Facebook akan menanyakan apakah Anda memiliki Facebook Businesss Manager. Hal ini karena dengan Facebook Business Manager, tim Facebook dapat secara langsung menangani permasalahan tersebut.

4. Mudah menampilkan report untuk bisnis
Keuntungan lain dari Facebook Business Manager adalah adanya kemudahan untuk menampilkan report terhadap bisnis yang Anda lakukan. Tersedia dashboard tersendiri yang dapat Anda akses dan dapat Anda kustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

5. Lebih aman
Dunia marketing merupakan industri dengan pergantian staf yang tinggi dan sesekali melibatkan agensi untuk proyek jangka pendek. Hal ini mungkin dapat menyebabkan risiko keamanan jika ada mantan karyawan yang masih memiliki akses.

Facebook Business Manager menyediakan Security Center yang memungkinkan Anda untuk mengaktifkan autentikasi dua faktor untuk semua social media manager atau yang bertanggung jawab terhadap akun tersebut. Dengan adanya sistem keamanan ini, pengguna yang sudah tidak aktif tidak lagi bisa mengakses Facebook Business Manager.
 

Dari berbagai sumber

Download

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Pengertian Facebook Business Manager dan Manfaatnya"