Pengertian Biaya Total Rata-Rata dan Cara Menghitungnya

Pengertian Biaya Total Rata-Rata atau average total cost dan Cara Menghitungnya
Biaya Total Rata-Rata

A. Pengertian Biaya Total Rata-Rata
Biaya total rata-rata (average total cost) adalah biaya total yang dibagi dengan jumlah output yang dihasilkan. Average total cost mencakup biaya tetap dan biaya variabel. Biaya tetap adalah biaya yang diperlukan untuk produksi tetapi tidak berubah berdasarkan jumlah produk yang diproduksi perusahaan.

B. Cara Menghitung Biaya Total Rata-Rata
Rumus untuk menghitung biaya total rata-rata adalah:
(Total biaya tetap + total biaya variabel) / jumlah unit yang diproduksi = biaya total rata-rata

Average total cost dihitung dengan membagi total biaya produksi dengan jumlah unit yang diproduksi. Berikut langkah untuk menghitung biaya total rata-rata.
1. Identifikasi biaya tetap. Pertama, dengan menggunakan akun untung dan rugi Anda, identifikasi total biaya tetap Anda. Ini dapat mencakup hal-hal seperti biaya sewa, biaya peralatan, asuransi, gaji dan utilitas.
2. Tentukan biaya variabel. Selanjutnya, identifikasi semua biaya variabel Anda. Ini bisa berupa hal-hal seperti biaya bahan baku, tenaga kerja langsung, komisi penjualan dan biaya pengiriman atau pengiriman.
3. Hitung total biaya produksi. Selanjutnya, Anda akan menghitung total biaya produksi dengan menjumlahkan total biaya tetap dan biaya variabel. Ini diwakili dalam persamaan sebagai: (Total biaya tetap + total biaya variabel)
4. Tentukan jumlah satuan. Selanjutnya, Anda perlu menentukan jumlah unit yang telah diproduksi.
5. Hitung biaya total rata-rata. Terakhir, Anda akan menentukan average total cost dengan membagi total biaya produksi (jumlah yang Anda identifikasi di langkah ketiga) dengan jumlah unit yang diproduksi perusahaan Anda (jumlah yang Anda tentukan di langkah empat).
 

Dari berbagai sumber

Download

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Pengertian Biaya Total Rata-Rata dan Cara Menghitungnya"