Pengertian Pendapatan Aktif, Kelebihan, dan Kekurangannya

Pengertian Pendapatan Aktif atau Active Income
Active Income

A. Pengertian Pendapatan Aktif (Active Income)
Pendapatan Aktif (Active Income) adalah pendapatan yang hanya akan diterima jika kita telah melakukan usaha. Kita perlu menukar waktu, tenaga, atau pikiran untuk memperoleh pendapatan aktif. Pendapatan aktif akan didapatkan dengan cara bekerja, baik sebagai karyawan maupun usaha mandiri.

Pendapatan akitif bisa dibilang juga dikatakan sebagai penghasilan yang didapatkan secara rutin dengan jumlah yang stabil setiap bulannya. Pendapatan aktif ini kita dapatkan setelah menukarkan waktu, tenaga, kemampuan, pikiran, dan perasaan kita dengan akumulasi bayaran yang diterima saat akhir bulan.

B. Kelebihan dan Kekurangan Pendapatan Aktif (Active Income)
1. Kelebihan
a. Paling mudah untuk dimulai, bahkan lulusan SMP atau SMA, pun, bisa bekerja, baik itu sebagai seorang pekerja lepas, atau pekerja kontrak yang membutuhkan tenaga atau skill-nya.
b. Bisa dimulai dengan mudah dan tanpa modal uang yang besar
c. Bisa memperbesar penghasilan, tergantung pada niat dan kemampuan diri sendiri.

2. Kekurangan
a. Menghabiskan waktu dan tenaga karena sifatnya sewa, atau ketika kita memasuki usia yang sudah tidak produktif, maka akan sulit bagi kita untuk mendapatkan pemasukan, atau bahkan akan kehilangan semua pemasukan kita.
b. Memiliki pajak penghasilan cukup besar, terutama untuk tenaga ahli.
c. Persaingan cukup ketat, apalagi untuk pekerjaan yang tidak membutuhkan skill yang spesifik.
 

Dari berbagai sumber

Download

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Pengertian Pendapatan Aktif, Kelebihan, dan Kekurangannya"