Pengertian Garis Horizontal

Pengertian Garis Horizontal
Garis Horizontal

Istilah garis dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah deretan titik-titik yang saling berhubungan. Horizontal dalam KBBI adalah terletak pada garis atau bidang yang sejajar dengan horizon atau garis datar; mendatar. Pada dasarnya garis vertikal maupun garis horizontal merupakan posisi garis berdasarkan sudut pandang permukaan bumi.

Garis horizontal adalah garis dengan posisi mendatar terhadap permukaan bumi. Garis horizontal pada koordinat kartesius digambarkan dengan garis yang sejajar atau berimpit dengan sumbu x (absis). Atau bisa disimpulkan bahwa garis horizontal sama dengan garis mendatar.

Sedangkan pada koordinat kartesius, garis horizontal sering digambarkan dengan garis yang sejajar dengan sumbu x. Cara paling mudah untuk mengenali garis horizontal adalah bisa dilihat pada benda apapun atau simbol apapun yang bentuknya mendatar.

Seperti simbol minus (–) atau tanda pengurangan, garis horizontal mirip sekali dengan simbol pengurangan ini. Hanya saja garis horizontal ditarik lebih panjang di sisi kanan dan kirinya. Garis horizontal dapat dibuat dengan menarik sebuah garis lurus dari kiri ke kanan.
 

Dari berbagai sumber

Download

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Pengertian Garis Horizontal"