Michael Banton

Michael Banton
Michael Banton
Michael Parker Banton Lahir 8 September 1926 di Birmingham, Britania Raya, meninggal 22 Mei 2018 (91 tahun). Michael Banton adalah seorang ilmuwan sosial Inggris yang dikenal terutama karena karyanya tentang hubungan ras dan etnis. Ia juga editor pertama Sosiologi (1966-1969).

Setelah lulus dari London School of Economics pada tahun 1950, Banton melakukan penelitian tentang pemukiman imigran Persemakmuran Baru di East End of London di mana ia menerima gelar PhD dari Universitas Edinburgh dan juga memperoleh gelar D. Sc. dalam hubungan antar kelompok pada tahun 1964.

Banton menjadi terkenal karena bukunya Race Relations (1967), yang merangkum pengetahuan ilmu sosial kontemporer di bidang tersebut. Fase tulisannya ini diakhiri dengan sebuah volume, The Idea of Race, di mana ia memperkenalkan ke dalam bahasa Inggris konsep rasialisasi sebagai proses di mana gagasan ras sebagai kategori fisik digunakan secara sosial untuk mengatur persepsi populasi masyarakat dunia.

Sumber. https://en.wikipedia.org

Download

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Michael Banton"