Rufus 3.11.1678

Rufus 3.11.1678
Rufus
Rufus 3.11.1678 2020.06.18—Rufus merupakan sofware tool yang dapat digunakan untuk membuat Bootable USB/flash disk. Bootable  digunakan untuk menginstall OS Windows atau Linux dengan file .ISO yang sudah kita punya. Ukuran software satu ini sangat kecil dan berfungsi vital membantu kita dalam melakukan instalasi windows.

Penggunaan bootable USB flash drive (flashdisk, memory stick dan yang lainnya) tentunya sangat bermanfaat bagi seorang teknisi. Selain lebih cepat dalam proses instalasi, penggunaan USB lebih mempermudah untuk update BIOS, recovery password, memeriksa dan menganalisa sebuah sistem operasi.

Sistem Operasi Windows yang bisa menggunakan Rufus di antaranya Windows XP (SP2 atau lebih tinggi), Windows Server 2003 R2, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dan Windows 10. Rufus juga mendukung Linux seperti Arch Linux, Hiren’s Boot CD, Parted Magic, Knoppix, Kubuntu, OpenSUSE, CentOS, Fedora dan berbagai distroLinux lainnya.

Berikut beberapa kegunaan Rufus di antaranya,
  • Anda perlu membuat media instalasi USB dari ISO bootable (Windows, Linux, UEFI, dll.)
  • Anda perlu bekerja pada sistem yang tidak memiliki OS yang terinstal
  • Anda perlu melakukan flash BIOS atau firmware lain dari DOS
  • Anda ingin menjalankan utilitas tingkat-rendah


Rufus 3.11.1678 | Download  

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Rufus 3.11.1678"