Richard LaPiere

Biografi Richard LaPiere
Richard LaPiere
Richard Tracy LaPiere lahir 5 September 1899 di Beloit, Wisconsin adalah seorang profesor dan kemudian profesor emeritus sosiologi di Universitas Stanford dari tahun 1929 hingga 1965. LaPiere memperoleh gelar BA di bidang Ekonomi (1926), MA dalam Sosiologi (1927) dan gelar Ph.D dalam Sosiologi (1930) di Universitas Stanford.

LaPiere terkenal karena artikelnya pada tahun 1934 berjudul Sikap versus Tindakan yang muncul di jurnal Social Forces. LaPiere adalah anggota terpilih dari Alpha Kappa Delta dan Sociological Research Association, dan mantan presiden Pacific Sociological Association. Pada tahun 1941 ia dianugerahi medali perak California Book Award untuk karya fiksinya When the Living Strive.

LaPiere menikah pada tahun 1934 dan meninggal karena kanker pada tahun 1986. Penghargaan penelitian tahunan Departemen Sosiologi di Universitas Stanford untuk makalah mahasiswa pascasarjana terbaik dinamai untuk menghormati LaPiere.

Sumber. https://en.wikipedia.org

Download

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Richard LaPiere"