Edwin M. Lemert

Biografi Edwin M Lemert
Edwin M. Lemert
Edwin McCarthy Lemert lahir 8 Mei 1912 di Ohio, AS—meninggal 10 November 1996 pada usia 84 tahun. Edwin Lemert adalah seorang profesor sosiologi di University of California. Edwin Lemert memperoleh gelar sarjana dalam bidang sosiologi dari Universitas Miami dan gelar doktor dari Universitas Negeri Ohio. Dia mengkhususkan diri dalam sosiologi dan antropologi. Menjadi profesor di Kent State dan di Universitas Michigan Barat.

Lemert dapat melihat bagaimana sebagian besar tindakan sosial dipandang sebagai tindakan yang menyimpang. Saat mempelajari kecanduan narkoba, dia melihat pengaruh yang begitu kuat di tempat kerja. Selain perubahan fisik karena kecanduan dan semua masalah ekonomi yang ditimbulkannya, ada proses yang sangat besar untuk mempelajari identitas seseorang dan membenarkan setiap tindakan, "Saya melakukan hal-hal ini karena saya begini."

Kegiatan seperti minum dan/atau mengutil tidak mencerminkan kepribadian seseorang. Lemert pernah menulis: "Tindakannya diulangi dan diorganisir secara subyektif dan ditransformasikan menjadi peran aktif dan menjadi kriteria sosial untuk menetapkan status ... Ketika seseorang mulai melakukan perilaku menyimpang atau peran yang didasarkan padanya sebagai alat pertahanan, menyerang, atau menyesuaikan dengan masalah terbuka dan terselubung yang diciptakan oleh reaksi masyarakat yang diakibatkannya, penyimpangannya bersifat sekunder ".

Sumber: https://en.wikipedia.org

Download

Lihat Juga

Edwin M. Lemert. Kekuasaan Pemberian Label

Edwin M. Lemert. Labelling Theory (Teori Label) 

Edwin M. Lemert. Perbuatan Menyimpang sebagai Hasil Reaksi

 

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Edwin M. Lemert"