William Kornblum

Biografi William Kornblum
William Kornblum
William Kornblum adalah seorang spesialis dalam sosiologi perkotaan dan ekologi manusia. Penulis berbagai buku ilmiah dan artikel tentang masyarakat New York, dia telah membimbing mahasiswa doktoral di Graduate Center sejak 1973. Dia adalah penerima Penghargaan Karir Terhormat dari Asosiasi Sosiologi Amerika tahun 2005.

Kornblum saat ini merevisi sebuah manuskrip tentang jazz pada 1920-an di Chicago dan sedang mengembangkan satu lagi tentang tunawisma dan perkembangan perkotaan di Manhattan's Midtown, sebuah subjek yang dia ikuti sejak studinya di  West 42nd Street, The Bright Lights  muncul pada 1979. Studi komunitas etnografi pertama Kornblum adalah  Komunitas Kerah Biru (1974). Pada tahun 2012 ia menerbitkan monograf tentang Teluk Jamaika dan komunitasnya untuk Departemen Dalam Negeri AS dan membantu Central Park Conservancy dalam studi komprehensif berbasis komunitas tentang penggunaan publik di taman tersebut.

Bekerja sama dengan Terry Williams, dari Sekolah Baru untuk Riset Sosial, dia juga banyak menulis tentang remaja perkotaan. Buku mereka,  Growing Up Poor  (1985) dan  Uptown Kids  (1995), dan banyak artikel mendokumentasikan pentingnya mentor dewasa dan pengaruh lokakarya menulis terhadap kehidupan remaja yang kurang beruntung.  Uptown Kids  dibuat menjadi film HBO,  Harlem Diary , pada tahun 1997. Terjemahan bahasa Jepang muncul pada tahun 2010.

Kornblum juga penulisnya Sociology in a Changing World  (9th ed.),  Social Problems  (14th ed.), Dan  At Sea in the City: New York from the Water's Edge  (2002). Penduduk asli New York, dia adalah lulusan Fakultas Pertanian Universitas Cornell dan Universitas Chicago dan termasuk di antara sukarelawan Korps Perdamaian pertama di negara itu.

Sumber: https://www.gc.cuny.edu

Download
Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "William Kornblum"