Pengertian Rohani, dan Kerohanian

Pengertian Rohani dan Kerohanian
Rohani dan Kerohanian
Istilah rohani dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah roh; berkaitan dengan roh; rohaniah. Kerohanian adalah sifat-sifat rohani; perihal rohani. Istilah Kerohanian atau Spiritualitas tidak memiliki definisi yang pasti, meskipun para ilmuwan sosial telah menetapkan spiritualitas sebagai pencarian untuk yang dikaitkan dengan kudus, di mana suci secara luas didefinisikan sebagai sesuatu yang diatur terpisah dari umumnya dan pantas dihormati.

Penggunaan istilah spiritualitas telah berubah sepanjang zaman. Di zaman modern, spiritualitas sering dipisahkan dari agama-agama abrahamik, dan berkonotasi campuran antara Psikologi humanis dengan mistis dan tradisi esoteris dan agama-agama timur yang ditujukan untuk kesejahteraan dan pengembangan pribadi. Pengartian pengalaman spiritual memainkan peran penting dalam spiritualitas modern, tetapi memiliki asal yang relatif baru.

Istilah Spirit berarti "hal yang menjiwai atau prinsip vital dalam manusia dan hewan". Kata ini berasal dari bahasa Prancis kuno (Old French) espirit, yang berasal dari kata Latin spiritus, artinya "jiwa, keberanian, semangat, napas", dan berhubungan dengan spirare, "bernapas". Dalam Vulgata dari kata Latin spiritus digunakan untuk menerjemahkan istilah Yunani pneuma dan Ibrani ruah.

Dari berbagai sumber

Download

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Pengertian Rohani, dan Kerohanian"