Pengertian Kebutuhan Jasmani

Pengertian Kebutuhan Jasmani
Kebutuhan Jasmani
A. Pengertian Kebutuhan Jasmani
Kebutuhan jasmani adalah kebutuhan yang diperlukan oleh badan atau jasmani manusia. Secara umum kebutuhan jasmani dapat diartikan sebagai sebuah kebutuhan yang dapat langsung dirasakan oleh fisik atau tubuh manusia. Pemuasan kebutuhan jasmani ini secara langsung berkaitan dengan tubuh dari manusia itu sendiri.

Bicara tentang kebutuhan badan atau fisik (jasmani) tentunya sangat berkaitan dengan masalah penampilan dan yang terpenting terhadap masalah kesehatan. Apabila kebutuhan jasmani ini tidak terpenuhi, maka dapat dipastikan manusia akan mengalami banyak persoalan, salah satunya masalah terhadap kesehatan fisik.

B. Contoh Kebutuhan Jasmani
1. Makanan
2. Minuman
3. Pakaian
4. Olahraga
5. Kendaraan
6. Kesehatan
7. Istirahat cukup

Apabila kebutuhan jasmani tersebut di atas tidak dipenuhi dengan baik, maka tentu saja seseorang tersebut akan mengalami masalah pada kesehatannya (sakit), maka dari itu sangatlah penting untuk memenuhi kebutuhan jasmani agar tetap menjaga pola hidup sehat. 

Dari berbagai sumber

Download

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Pengertian Kebutuhan Jasmani"