Pengertian Kebencian

Pengertian Kebencian
Kebencian
Kata benci menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah sangat tidak suka, sementara kebencian adalah perasaan benci; sifat-sifat benci; sesuatu yang dibenci. Kebencian merupakan emosi yang sangat kuat dan melambangkan ketidaksukaan, permusuhan, atau antipati untuk seseorang, sebuah hal, barang, atau fenomena. Hal ini juga merupakan sebuah keinginan untuk, menghindari, menghancurkan atau menghilangkannya.

Menurut Merriam Webster, benci adalah permusuhan dan kebencian intens yang biasanya berasal dari rasa takut, marah, atau rasa terluka. Sering kali rasa benci tersebut berlanjut dengan munculnya hal-hal buruk kepada orang yang dibenci. Rasa benci dan rasa marah memiliki tingkat kompleksitas yang berbeda.

Rasa marah mempunyai tujuan emosional untuk menyampaikan segala perasaan mengganjal di hati yang terkait dengan sikap buruk seseorang melalui verbal dengan cara mengkritik, sementara rasa benci lebih kepada perasaan tidak suka, permusuhan, dan antipati kepada orang lain. Biasanya rasa benci lebih sering dipendam, tetapi akibat yang ditimbulkan ke depannya bisa menjadi lebih fatal.


Dari berbagai sumber

Download
Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Pengertian Kebencian"