John Lewis Gillin

Biografi dan Karya John Lewis Gillin
John Lewis Gillin
John Lewis Gillin lahir 12 Oktober 1871 di Linn County, Iowa, putra Samuel Brallier Gillin dan Annie Louisa Straley. John Lewis Gillin adalah seorang sosiolog Amerika dan Presiden ke-16 dari American Sociological Association.

Gillin menerima B.Litt. gelar pada tahun 1894 dari Upper Iowa University, gelar AB dari Grinnel pada tahun 1895, AM dari Columbia pada tahun 1903, dan BD dari Union Theological Seminary pada tahun 1904. Menjadi pendeta yang ditahbiskan dengan Gereja Brethern setelah menyelesaikan pelatihannya di Union. Mendapat gelar Ph.D. dari Columbia pada tahun 1906.

Setelah menerima gelar Ph.D., Gillin bekerja di Ashland College di Ohio, bahkan menjabat sebagai Presiden selama satu tahun, dan di State University of Iowa. Pada 1912 dia diundang untuk pindah ke University of Wisconsin oleh Edward A. Ross, mantan gurunya dari 1884 di Linn County, Iowa. Dia menerima undangan dan menjadi Associate Professor Sosiologi. Gillin menghabiskan 46 tahun yang tersisa dari karir profesionalnya dengan University of Wisconsin.

Meskipun minatnya pada teori sosiologis dan sejarah pemikiran sosial aktif dan produktif, reputasinya terutama bersandar pada karyanya dalam kriminologi dan penologi. John L. Gillin menjabat sebagai Presiden American Sociological Society pada tahun 1926. Beberapa Karya John Lewis Gillin di antaranya, Garis Besar Sosiologi (dengan Blackmar), Kemiskinan dan Ketergantungan, Kriminologi dan Penologi (dengan Dittmer, Colbert, dan Kastler), Patologi Sosial, dan Sosiologi Budaya (dengan putranya John Philip Gillin).


Dari berbagai sumber

Download
Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "John Lewis Gillin"