Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Howard S. Becker

Biografi Howard S Becker
Howard S Becker
Howard Saul Becker lahir 18 April 1928 (usia 92) di Chicago, Illinois, AS dan merupakan Almamater Universitas Chicago bersama Erving Goffman dan Anselm Strauss. Howard S. Becker adalah seorang sosiolog Amerika yang telah memberikan kontribusi besar pada sosiologi penyimpangan, sosiologi seni, dan sosiologi musik.

Becker juga banyak menulis tentang gaya dan metodologi penulisan sosiologis. Buku Becker tahun 1963, Outsiders, memberikan dasar bagi teori pelabelan. Becker sering disebut interaksionis simbolik atau konstruksionis sosial, meskipun ia tidak menyelaraskan dirinya dengan kedua metode tersebut.

Howard Saul Becker lahir 18 April 1928 di Chicago, IL, putra dari Allan Becker (2 April 1902-27 Maret 1988) dan Donna Becker (lahir Bertha Goldberg; 31 Desember 1904-1997). Kakek buyutnya, Gershon Movsha Becker, berimigrasi ke Amerika Serikat dari Lituania. Becker mulai bermain piano pada usia dini dan pada usia 15 tahun bekerja sebagai pianis di bar dan sambungan strip dan, kemudian, dengan band kampus di Universitas Northwestern.

Menurut Becker, ia dapat bekerja secara semi-profesional karena Perang Dunia II dan fakta bahwa kebanyakan musisi yang berusia di atas 18 tahun direkrut. Melalui pekerjaannya sebagai musisi Becker pertama kali terpapar budaya narkoba, yang kemudian dia pelajari.

Becker menerima gelar sarjana dalam sosiologi di Universitas Chicago pada tahun 1946. Saat di sekolah, Becker terus bermain piano secara semi-profesional. Menurut Becker, dia memandang musik sebagai karir dan sosiologi sebagai hobi. Meski begitu, dia melanjutkan untuk mendapatkan gelar MA dan Ph.D. dalam sosiologi dari University of Chicago di mana ia menulis disertasi doktoralnya tentang guru sekolah Chicago.

Di Universitas Chicago, Becker diajar sesuai tradisi Sekolah Sosiologi Chicago yang asli. Becker dan rekan-rekannya, termasuk Erving Goffman dan Anselm Strauss, kemudian dianggap sebagai bagian dari "Sekolah Sosiologi Chicago kedua". The Chicago School of Sociology sangat terfokus pada analisis data kualitatif dan bekerja dengan kota Chicago sebagai laboratorium.

Banyak pekerjaan awal Becker dipandu dalam tradisi Sekolah Chicago, khususnya oleh Everett C. Hughes yang menjabat sebagai mentor dan penasihat Becker. Becker juga sering dicap sebagai interaksionis simbolik, meskipun ia tidak menerima label tersebut. Menurut Becker, garis keturunan akademisnya adalah Georg Simmel, Robert E. Park, dan Everett Hughes.

Setelah menerima gelar Ph.D. pada usia 23, Becker mempelajari penggunaan ganja di Institute for Juvenile Research. Ia kemudian dianugerahi Ford Foundation Postdoctoral Research Fellowship di University of Illinois dari 1953–1955, dan kemudian menghabiskan tiga tahun sebagai rekan peneliti di Institut Studi Masalah Manusia Universitas Stanford sebelum memulai karir mengajarnya.

Setelah menerima gelar doktor di University of Chicago, Becker bekerja selama tiga tahun sebagai instruktur sosiologi dan ilmu sosial di University of Chicago. Pada tahun 1965, Becker menjadi profesor sosiologi di Universitas Northwestern, di mana dia mengajar sampai tahun 1991. Selama karirnya di Northwestern, Becker juga mengajar sebagai profesor tamu di Universitas Manchester dan sebagai sarjana tamu di Universitas Manchester. Museu Nacional di Rio de Janeiro. Pada tahun 1991, Becker menjadi profesor sosiologi dan, pada tahun 1996, seorang profesor musik, di Universitas Washington sampai ia pensiun pada tahun 1999.


Sumber: https://en.wikipedia.org

Download
Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani من لم يذق مر التعلم ساعة, تجرع ذل الجهل طول حياته | “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Howard S. Becker"